10 Cara Membuat Admob Browser

Mungkin bagi sebagian orang, admob browser sangat asing sekali ya untuk di dengar? atau bahkan tidak pernah mendengarnya sama sekali?

Apa sih yang di maksud dengan Admob browser itu?

Dan bagaimana cara kerjanya?

Admob adalah jasa mempromosikan aplikasi dalam sebauh iklan yang di tetapkan. Dengan kata lain, admob dapat membantu developer aplikasi untuk menghasilkan banyak uang dari aplikasi yang mereka miliki.  Jadi, pada dasarnya admob adalah iklan yang di gunakan pada aplikasi pengguna nya, admob sendiri di miliki oleh google.

Admob juga dapat membantu anda mendapatkan penghasilan melalui iklan dari aplikasi mobile. Jadi, anda tidak perlu bergantung pada advertising tools atau sumber iklan lain yang biasanya di sarankan. Dengan admob, anda da[at membuat iklan mobile seperti android, ios, web, dan windows.

Kali ini crypto blog akan membahas mengenai pembuatan admob dengan browser:

  1. Buka www.admob.com, dan klik sign up untuk membuat akun admob terlebih dahulu
  2. Setelah menu terbuka, kamu masukkan alamat email dan pasword yang terdaftar pad akun google
  3. Setelah masuk pada halaman beranda, kamu dapat mengklik monetize untuk membuat unit iklan
  4. Dalam menu monetisasi, terdapat tiga metode yang dapat kamu pilih, di antaranya: Search for your Apps, cari dahulu aplikasi kamu pada google play dan klik + select untuk memilih aplikasi tertentu. Pilih Add your app manually jika aplikasi yang kamu inginkan belum terpublish, dan kpilih select from your apps you have added jika aplikasi sudah terdaftar pada akun Admob.
  5. Untuk membuat sebuah iklan, kamu di haruskan memilih format iklan yang sesuai.
  6. Pilih Add your app manual untuk mengisi data sesuai yang kamu inginkan dan kemudian klik add app.
  7. Setelah semua data terisi, klik tombol save.
  8. Kemudian kamu akan mendapatkan  unit name dan unit ID, nah jika sudah muncul notifikasi pemberitahuannya langsung copy dan simpan ya. Jangan sampai lupa dengan kedua hal penting tersebut.
  9. Klik done setelah selesai semuanya, dan jika masih ingin membuat iklan lagi  kamu dapat mengklik Create another add unit.
  10. Setelah itu coba untuk mereview ulang bagaimana proses pembuatan akun admob tersebut, dan implementasikan iklan anda di aplikasi anda.

Untuk developer aplikasi, Google Admob benar-benar dapat membantu kamu dalam memonetisasi aplikasi melalui pemasangan iklan. Dengan framework google Admob, anda akan mendapatkan banyak fitur-fitur menarik  serta mendapatkan keuntungan dalam pemasangan iklan, semoga bermanfaat ya!