Jenis-Jenis SEO Yang Perlu Diketahui

SEO (Search Engine Optimization) merupakan suatu proses yang akan dilakukan dengan cara sistematis, dimana hal ini akan bertujuan agar dapat meningkatkan score dari website tersebut di search engine. Dapat dikatakan kalau semua alamat website harus dan wajib untuk menggunakan SEO apabila ingin mendapatkan ranking pertama di halaman pencarian.

Kenapa demikian? Dikarenakan SEO akan berfungsi untuk mencari sebuah tempat di halaman pertama yang dimiliki oleh alamat web dengan menyesuaikan isi keywordnya. Itulah sebabnya kenapa SEO ini sangat diperlukan oleh para pemilik website. Berbicara tentang SEO, disini kami akan menjelaskan tentang jenis-jenis dari SEO. Berikut dibawah ini sudah disediakan pembahasannya.

Page SEO

Maksudnya adalah berkaitan dengan memperbaiki nama halaman. Contohnya, nama asli dari halaman, yaitu artikel.php (data asli) dan alamat url index.php?page sama dengan berita. Dengan adanya modul rewrite yang menggunakan htaccess, maka anda bisa melakukan pergantian nama sesuai dengan keinginan anda, misalnya artikel baru html. Teknik ini pun dapat mengamankan website, dikarenakan pengunjung yang ingin melakukan hal-hal yang jahat terhadap website tersebut, maka dapat terhindar.

Content SEO

Content dapat diartikan sebagai isi artikel, yakni artikel relavan yang didukung dengan teknik SEO dan sesuai dengan apa yang telah dijudulkan. Apabila anda ingin menjelaskan tentang kanker, tentunya anda harus menjelaskan tentang apa itu kanker, jenis-jenisnya serta penyebab dan cara mencegahnya. Bahkan, sebisa mungkin anda dapat menjelaskan semua tentang kanker tersebut.

Title SEO

Title sebuah halaman menjadi dua bagian, yakni title statis dan dinamis. Untuk title statis akan berlaku disetiap halaman website, sedangkan title dinamis hanya merujuk pada judul suatu artikel. Anda bisa melihat Title Bar yang menjadi sebuah jenis SEO, apabila anda mengklik halaman utama (home), maka Title Bar akan berubah menjadi Pengetahuan atau Tips. Title yang seperti inilah yang akan membantu anda dalam meningkatkan rating di mesin pencari yang disesuaikan dengan judulnya.

URL SEO

Pada hal yang sebenarnya, URL SEO dan Page SEO hampir sama. Namun, pada URL SEO akan terlihat sifat dinamis, karena URL SEO itu merupakan judul dari artikel itu sendiri. Misalnya, judul artikelnya tentang Edit Video, maka nama URL-nya akan menjadi, https://www.namadomain.com/edit-video.html. Alamat URL yang seperti ini akan membuat para pengunjung lebih mengingatnya daripada https://www.namadomain.com/edit-video.php?. Dengan URL SEO maka ini akan membuat semuanya menjadi lebih relavan dari pendapat mesin pencari atau search engine.