Manfaat Masker Tomat Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Tomat merupakan salah satu jenis buah yang mudah didapatkan disekitar kita. kandungan utamanya adalah lycopene yang merupakan salah satu antioksidan alami. lycopene pada tomat mengandung sejumlah manfaat besar bagi tubuh serta kulit. Maka tak heran banyak orang yang memanfaatkan buah yang memiliki rasa asam manis ini sebagai masker wajah. banyak manfaat yang bisa kita dapatkan ketika menggunakan tomat sebagai masker wajah. mulai dari mengatasi jerawat sampai masalah kulit yang terbakar sinar matahari.

Anda bisa menggunakan masker tomat secara utuh atau dengan kombinasi bahan-bahan lainnya. Perawatan menggunakan tomat termasuk salah satu yang murah meriah. Tidak perlu mengeluarkan biaya besar anda tetap bisa mendapatkan kulit yang terawat. Kombinasi bahan-bahan lainnya bermanfaat memaksimalkan peran tomat agar wajah semakin terawat sempurna. Nah, berikut ini beberapa manfaat selengkapnya untuk masker tomat untuk wajah.

Berbagai Manfaat Masker Tomat

  1. Meredakan jerawat

Kandungan vitamin C dan A yang ada pada tomat bermanfaat sebagai anti jerawat alami. Selain itu penggunaan masker tomat secara teratur juga akan menangkis perkembangan bakteri sehingga jerawat pun bisa dicegah secara optimal. Potong tomat menjadi dua bagian. Kemudian oleskan ke seluruh wajah secara langsung. Diamkan dan bilas dengan air bersih. Untuk kulit yang berjerawat parah, anda bisa menghaluskan tomat kemudian gunakan sebagai masker.

  1. Mengecilkan pori-pori

Kandungan vitamin C, anti bakteri dan antioksidan pada buah tomat serta lemon sangat efektif untuk mengecilkan pori-pori kulit. Kelebihan produksi minyak pada wajah pun mampu dikontrol secara alami. potong tomat menjadi dua bagian, kemudian teteskan air perasan lemon. Setelah itu aplikasikan potongan tomat tersebut ke seluruh wajah. diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

  1. Meremajakan kulit

Mentimun memiliki kandungan air yang berfungsi melembabkan kulit. Jika dicampur dengan tomat yang kaya lycopene, maka efek kulit yang lebih awet muda bisa anda dapatkan. Sel kulit mati akan lebih mudah diperbaharui dengan kombinasi kedua bahan tersebut. Campurkan satu buah tomat yang telah dihaluskan dengan mentimun. Kemudian aplikasikan sebagai masker dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas masker dengan air bersih.

  1. Merawat kulit kombinasi

Jenis kulit kombinasi memiliki kondisi unik. Area dahi, hidung dan dagu memiliki kondisi wajah berminyak namun untuk area lainnya memiliki kondisi kering. Untuk merawatnya, kita bisa memanfaatkan tomat dan alpukat. Tomat dan alpukat berfungsi mengontrol kadar minyak di beberapa spot wajah. campurkan alpukat dan tomat yang telah dihaluskan secara merata. Kemudian aplikasikan sebagai masker secara merata dan bilas dengan air bersih. Untuk hasil optimal gunakan masker secara teratur.

  1. Mengatasi kulit terbakar

Masalah sunburn juga bisa diatasi dengan masker tomat. Kulit yang terbakar ditandai dengan rasa gatal di kulit serta tampilan kulit yang kasar dan kehitaman. Untuk meredakannya, tomat dan yougurt bisa anda gunakan sebagai masker. Campurkan tomat dan yougurt yang telah dihaluskan. Kemudian aplikasikan sebagai masker secara merata. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Ternyata banyak sekali manfaat dari masker tomat yang efektif untuk menjaga kecantikan kulit wajah kita. Selamat mencoba.